Salah satu organisasi dan manajemen waktu alat mencoba dan benar adalah terpercaya tua "untuk melakukan" daftar. Saya dilatih untuk rajin menempatkan satu bersama-sama di akhir hari untuk hari berikutnya, dan tugas apa pun yang saya gagal menyelesaikan, membawanya ke depan. Sistem ini telah bekerja dengan baik dalam membantu saya memprioritaskan dan fokus. Tapi saya juga telah mendengar banyak dari rekan-rekan saya mengeluh tentang memiliki terlalu banyak di daftar mereka, dan merasa sangat putus asa dan kewalahan oleh banyaknya item pada mereka "To Do" daftar. Untuk membantu meringankan membanjiri, saya ingin memperkenalkan konsep daftar "Berhenti Melakukan".
Saya pertama kali membaca tentang daftar "Berhenti Melakukan" di "Good to Great" oleh Jim Collins. Dia menyatakan bahwa salah satu kesamaan dari perusahaan yang mampu mendorong diri mereka sendiri dari menjadi hanya baik untuk menjadi besar adalah bahwa mereka semua melihat apa yang mereka sedang lakukan bahwa mereka perlu untuk Berhenti Melakukan. Saya menerapkan gagasan ini dengan cara yang sedikit berbeda, tapi saya pikir daftar "Berhenti Melakukan" benar-benar dapat membantu produktivitas Anda dan efektivitas.
Jadi bagaimana Anda memutuskan apa yang terjadi di daftar "Berhenti Melakukan"? Inilah yang saya sarankan Anda lakukan.
Untuk minggu depan atau dua, setiap kali Anda bekerja pada Anda "untuk melakukan" daftar (dan jika Anda tidak menggunakan satu saat, saya sangat menyarankan Anda mulai), atau memblokir off waktu untuk tugas-tugas tertentu dalam planner Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan ini : "apakah tugas ini menambah nilai atau menghasilkan hasil yang positif bagi saya dan organisasi saya?" Jika jawabannya tidak, harus pergi tepat di atas daftar "Berhenti Melakukan" Anda.
Jika jawabannya adalah "ya", tanyakan pada diri Anda pertanyaan kedua: "aku orang terbaik untuk melakukan tugas ini?" Pertanyaan pertama memberitahu Anda apakah Anda dapat menghilangkan tugas. Pertanyaan ini memberitahu Anda apakah Anda dapat mendelegasikan tugas. Aku tahu orang solo bisnis, Anda secara otomatis berpikir bahwa Anda tidak memiliki satu untuk mendelegasikan tugas apapun untuk. Tapi sebenarnya, yang mungkin belum tentu benar. Hari ini, ada jaringan seluruh asisten virtual yang dapat menangani segudang pekerjaan administratif untuk Anda. Beberapa menerima pekerjaan per jam, dan beberapa menerima pekerjaan proyek. Jika Anda tertarik dengan sumber daya ini, periksa www.assistu.com
Bagi beberapa orang, Anda mungkin harus kemudian mengatasi perlawanan Anda untuk mendelegasikan. Aku sudah mendengar banyak alasan. Apakah ini suara akrab?
"Pada saat saya menjelaskannya kepada orang lain, aku bisa melakukannya sendiri."
"Saya tidak bisa mempercayai orang lain untuk melakukannya dengan benar."
"Biayanya terlalu banyak uang."
Beberapa di antaranya adalah kekhawatiran benar-benar sah. Namun, sebelum Anda menolak ide, pertimbangkan hal berikut:
Apakah tugas yang berulang-ulang sehingga muka waktu investasi untuk melatih seseorang sebenarnya layak 3 bulan di jalan?
Apakah Anda orang yang paling memenuhi syarat untuk menyelesaikan tugas, atau orang lain bisa melakukannya dalam waktu kurang dengan usaha yang lebih sedikit untuk hasil yang lebih baik?
Jika Anda tidak harus melakukan tugas, apa yang akan Anda pilih untuk menghabiskan waktu, dan apa dampak dari penggantian itu pada bisnis Anda, atau hidup Anda?
Jadi, setelah mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan sulit, menambahkan tugas Anda didelegasikan kepada Anda daftar "Berhenti Melakukan" juga dan mengirim mereka ke tempat lain, dan saya jamin Anda akan merasa lebih baik.
Meskipun saya menulis artikel ini untuk orang-orang berjuang dengan kelebihan di tempat kerja, pendekatan yang sama dapat diterapkan untuk membuat daftar "Berhenti Melakukan" untuk rumah. Pikirkan kemungkinan - Anda dapat mendelegasikan laundry, dan memasak, dan pekerjaan halaman, dan pembersihan, dan apa lagi?
Serius, keadaan saat ini hidup kita adalah bahwa ada umumnya terlalu banyak yang harus dilakukan dan tidak cukup waktu. Jadi, melalui latihan ini setidaknya sekali dan melihat apa yang dapat Anda menumpahkan dari Anda "untuk melakukan". Jika Anda menyukai hasilnya, kemudian membangun rutinitas dan melakukan hal ini setiap 6 bulan atau satu tahun. Intinya adalah bahwa Anda ingin menghabiskan waktu Anda pada tugas-tugas dampak tinggi, dan pekerjaan yang Anda nikmati.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna.
Related Articles
Subscribe to:
Post Comments
(
Atom
)
0 comments:
Post a Comment